Senin, 11 Juli 2011

Fauzan Menunggu Panggilan Timnas

Padang, Padek—Sejak diumumkan sebagai pemain yang lolos seleksi Timnas U-23 beberapa waktu lalu, hingga kini M Fauzan Jamal mengaku belum mendapat kepastian kapan ia akan mulai bergabung di tim.

Informasi yang beredar di lapangan, terlambatnya para pemain ini bergabung, disebabkan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang dilaksanakan di Solo (9/7) lalu. Kendati demikian, ia berharap dalam waktu dekat ini PSSI sudah mengirim surat resmi pemanggilan.

”Sekarang saya masih di Padang. Katanya keterlambatan pemanggilan ini terkait pelaksanaan kongres PSSI yang mendesak,” kata pemain Semen Padang itu kepada Padang Ekspres, kemarin (10/7).

Kendati demikian, secara pribadi mantan pemain PSTS Tabing ini mengaku bangga diberi kesempatan bergabung dengan timnas U-23. Soalnya dari puluhan pemain terbaik dari berbagai tim yang berkompetisi di Liga Indonesia, hanya sebanyak 23 penggawa saja yang terjaring.

Bahkan, pemain kelahiran 1988 ini, merupakan satu-satu pemain yang berkostum Kabau Sirah (julukan Semen Padang) yang lolos seleksi. Kendati defender SP ini memang sedikit diberi kesempatan untuk memperkuat tim kebanggaan masyarakat minang itu saat berlaga.

Dua pasukan Bukit Indarung lainnya, Vendry Mofu dan Dicky Jamalis yang sempat diberi kesempatan seleksi, ternyata tidak lolos. ”Namun kedepannya saya harus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk timnas dan untuk masyarakat Sumbar,” terang pemain berfostur 180 cm ini.

Keberhasilan ini dinilai Fauzan adalah jalan untuk kembali merajut asanya pascacedera saat membela SP melawan Persita Tanggerang di Divisi Utama awal Januari lalu. Sejak saat itu, pemain asal Kota Padang ini mulai merasa pesimis dengan cita-citanya agar bisa menjadi pemain terbaik di tim Merah Putih.

Namun kini pikiran negatif itu telah dilupakannnya kini ia harus bekerja lebih keras lagi agar suatu saat bisa membawa nama indonesia bersinar di kancah sepakbola dunia. Selain itu, Fauzan sendiri juga masih menyatakan kesiapannya untuk kembali bergabung dengan Semen Padang. ”Tapi cedera itu sudah saya lupakan. Kini saya sudah siap seratus persen untuk bekerja keras selama di timnas nanti,” ulas Fauzan.

Kebanggaan Tim
Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar mengaku bangga terpilihnya Fauzan di skuad Timnas. Manajemen tim, bakal memberikan kesempatan bagi Fauzan untuk bergabung dengan Semen Padang musum depan.

Namun demikian, pengganti Toto Sudibyo sejak Januari lalu ini menyebutkan perlu membicarakan hal ini dengan Fauzan. Pembicaraan ini akan dimulai jelang awal bulan ini seiring dengan habisnya masa kontrak semua pemain. ”Itu tergantung Fauzan apakah dia masih mau bergabung dengan SP atau tidak. Yang jelas kami masih memberi dia kesempatan untuk berjuang bersama tim,” beber Erizal. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar