Minggu, 10 Juli 2011

Mayoritas Skuad Semen Padang Dipertahankan Semua legiun asing Semen Padang dipertahankan...

Skuad tim Semen Padang untuk kompetisi Superliga Indonesia 2011/12 mendatang, diperkirakan tidak akan banyak berubah. Mayoritas pemain yang membela SP musim lalu akan dipertahankan. Namun begitu, "Kabau Sirah" tetap akan menambah kekuatan dengan beberapa pemain baru yang dibutuhkan, demi membentuk skuad yang lebih kompetitif.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar mengatakan, pihaknya memang akan mempertahankan sebagian besar pemain dan akan ditawarkan perpanjangan kontrak. "Keberhasilan kita menduduki peringkat empat Superliga, adalah sebuah bukti, skuad yang kita miliki sudah cukup kompetitif dan layak dipertahankan. Untuk musim depan, kita mungkin hanya akan menyisip dengan beberapa pemain baru," kata Erizal.

Rencananya, mulai tanggal 18-23 Juli ini, para pemain akan dipanggil untuk membicarakan kontrak baru. Tapi khusus pemain asing, lima pemain yang memperkuat Semen Padang, yakni David Pagbe (kamerun) Edward Junior Wilson (Liberia), Esteban Vizcarra (Argentina), serta dua pemain Korea Selatan Yu Hyun koo dan Park Chul Hyung, semuanya dipertahankan. Bahkan kelimanya sudah menandatangani kontrak baru dengan durasi dua tahun sebelum mereka pulang ke negaranya untuk mengisi masa liburan.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=536599?area=2l&pos=2&ord=536599"></script>

Selain itu, Erizal juga menyebutkan ada beberapa pemain yang tidak dipertahankan, dengan pertimbangan kontribusi pada tim yang tidak sesuai harapan. Namun Erizal belum mau menyebut nama pemain yang dipersilahkan mengepak koper keluar dari SP. "Kita tunggu laporan resmi dan hasil evaluasi tim pelatih, nanti akan kita umumkan siapa pemain yang tidak diperpanjang kontraknya," kata Erizal, saat dihubungi GOAL.com Indonesia, Sabtu.

Begitupun soal pemain baru yang sudah didapatkan, dan daftar pemain yang masuk incaran, Erizal juga belum mau buka suara dan mengelak. "Jangan sekarang, akan ada saatnya nanti kita umumkan ke publik setelah kita duduk semeja dengan tim pelatih," katanya.

Sementara pelatih Nil Maizar, yang sudah dipastikan akan kembali menukangi Semen Padang, mengatakan, rencananya Senin (11/7) akan menyerahkan laporan resmi evaluasi tim selama Superliga 2010/11. Dalam kesempatan itu juga akan dilakukan pembicaraan soal skuad musim depan. "Saya memang punya nama yang akan direkomendasikan untuk direkrut manajemen."kata pelatih yang namanya melejit di musim perdannya membesut SP di Superliga.

Namun, sama seperti Erizal, Nil juga masih merahasiakan nama pemain dari skuad lama yang tak lagi masuk rencananya, serta pemain yang masuk daftar incaran. "Yang jelas, satu pemain di posisi striker sudah kita dapatkan. Kita tinggal mencari seorang gelandang dan pemain sayap yang bisa melapis Esteban Vizcarra. Soal nama, sabar dulu, kurang etis kalau kita sebut sekarang," katanya.

Seperti diketahui, pada musim 2010/11, Semen Padang muncul sebagai "kuda hitam" di Superliga. Tim asal Sumbar ini diluar dugaan mampu menempati peringkat empat di akhir kompetisi. Padahal tim ini hanya berstatus tim promosi di kasta tertinggi, dan tergolong tim yang minim bintang. Tapi tangan dingin pelatih Nil Maizar, mampu membentuk Ellie Aiboy dkk menjadi tim yang solid dan diperhitungkan lawan.

Untuk musim kompetisi 2011/12, Semen Padang bertekad meraih hasil lebih baik. Upaya kearah itu sudah terlihat, dengan keseriusan mereka untuk membentuk tim yang lebih kompetitif. Salah satunya terbaca dari daftar pemain incaran yang terdapat pemain berlabel timnas, baik di timnas senior maupun di timnas U-23. Bahkan salah satu pemain baru yang sudah dipastikan bergabung, sudah dipanggil pelatih timnas Alfred Riedl untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Turkmenistan akhir bulan ini.(gk-33) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar